Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Cara Menjadi Data Analyst Profesional

Saat ini Data Analyst memiliki prospek kerja yang cukup tinggi dengan gaji yang menjanjikan. Hal tersebut karena banyak perusahaan yang membutuhkan seorang ahli dalam mengolah data dari banyak sumber.

Nantinya data yang dihasilkan menjadi tolak ukur suatu perusahaan dalam mengambil keputusan terhadap suatu permasalahan. Data tersebut juga memiliki manfaat untuk mengembangkan suatu bisnis.

Apa Itu Data Analyst?


Data Analyst merupakan seseorang yang melakukan riset dan analisa terhadap big data yang kompleks menjadi data yang sederhana. Dalam prosesnya seorang analis akan mencari informasi, mengolah, menafsirkan, hingga evaluasi data.

Untuk menjadi seorang analis data harus memiliki keterampilan ilmu data science. Keterampilan yang dimaksud yaitu ilmu komputer, pemrograman atau pengolahan data statistik.

Hal tersebut karena data yang akan diolah tidak hanya dari satu sumber, bisa saja dari sumber lain. Untuk itu, perlu tools yang dapat mempermudah dalam mengolah big data. Salah satunya adalah bahasa pemrograman Phyton yang menjadi fundamental dalam belajar Data Science di Hacktiv8.

Hacktiv8 untuk Program Data Science


Cara Menjadi Data Analyst Profesional

Hacktiv8 adalah institusi yang menyediakan pelatihan bootcamp untuk pemula menjadi talenta digital terlatih seperti Programmer, Data Analyst, dan Digital Marketer. Program bootcamp Hacktiv8 dapat diikuti oleh siapa pun tanpa latar belakang IT.

Pada dasarnya untuk menguasai ilmu Data Science harus menempuh pendidikan setidaknya 4 tahun. Akan tetapi dengan mengikuti Bootcamp Data Science Hacktiv8, Anda dapat menjadi Data Analyst hanya dalam 12 minggu.

Program Bootcamp Data Science Hacktiv8


Bootcamp Data Science memiliki tiga fase belajar yang masing-masing fase berlangsung selama 4 minggu. Fase pertama belajar mengenai cara membuat model Machine Learning Supervised dan Unsupervised. Selanjutnya tahap kedua mengolah data projek AI maupun Big Data dan membuat final projek untuk kebutuhan portofolio.

Keunggulan Kursus Data Analyst Hacktiv8


Ada beberapa keunggulan dengan mengikuti pelatihan Bootcamp Data Science di Hacktiv8, yaitu:

1. Kurikulum Terkini


Hacktiv8 menggunakan kurikulum yang dirancang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga, setelah lulus bisa langsung bekerja dan berkompetensi.

2. Mentor Profesional


Siswa akan belajar bersama mentor profesional dan mendapatkan bimbingan langsung 1-On-1 Mentoring. Dengan begitu setiap siswa akan lebih mudah dalam menguasai data science secara efektif dan efisien.

3. Growth Mindset


Growth mindset merupakan sesi pengembangan diri untuk mengembangkan keahlian soft skill. Sesi ini akan bermanfaat ketika memasuki dunia kerja.

4. Pelatihan Karir


Para lulusan Bootcamp Data Science juga akan diberikan pelatihan karir, seperti membuat CV yang baik, latihan interview, hingga konsultasi mengenai dunia kerja.

5. Dicarikan Kerja


Hacktiv8 bekerjasama dengan lebih dari 750 perusahaan, sehingga para siswa pelatihan akan dibantu untuk mendapatkan pekerjaan. Tentunya harus melewati proses perekrutan dari perusahaan rekanan.

6. Dapat Sertifikat


Setelah lulus, tentu Anda akan mendapatkan sertifikat dari Hacktiv8. Sertifikat ini tidak perlu diragukan lagi karena Hacktiv8 merupakan coding bootcamp pertama di Asia yang terdaftar di Council on Integrity in Results Reporting (CIRR).

CIRR merupakan lembaga yang memberikan laporan hasil belajar sekolah coding internasional secara transparan. Dengan begitu sertifikat yang Anda dapatkan akan masuk laporan CIRR dengan hasil yang transparan.

Jadi, segera wujudkan impian Anda untuk menjadi Data Analyst profesional dengan belajar di Bootcamp Data Science Hacktiv8 yang bisa diikuti secara offline dan online sehingga dapat menyesuaikan dengan kesibukan Anda.
Show Comments