Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

5 Tips Lulus UTBK SBMPTN 2023

Siapa yang sudah mulai sibuk dengan persiapan masuk perguruan tinggi? Anda atau orang-orang di sekitar Anda yang sangat mendambakan masuk perguruan tinggi negeri perlu tahu tipsnya sebelum daftar bimbel UTBK online.

Ingat, persiapan adalah setengah dari kunci keberhasilan. Jadi Anda perlu menentukan strategi yang pas agar peluang diterima di perguruan tinggi negeri semakin lebar terbuka. Berikut tipsnya :

Tips Lulus UTBK SBMPTN 2023

1. Pilih Jurusan Sesuai Kompetensi


Memilih jurusan seringkali membuat pusing calon mahasiswa. Sebenarnya yang perlu diperhatikan adalah memastikan jurusan yang dipilih relevan dengan jurusan SMA.

Selain itu, Anda juga perlu melihat passing grade , jumlah penerimaan siswa, dan ranking universitas yang akan dituju. Anda bisa mengikuti les SBMPTN online dan menanyakan lebih banyak informasi tentang cara memilih jurusan yang pas pada tutor Anda.

2. Minta Bimbingan Senior


Pasti ada senior di sekolah yang sudah berpengalaman lolos jalur SNMPTN. Coba konsultasi dengan senior.

Jangan sungkan untuk minta tips dan trik dari mereka, pasti dengan senang hati membantu. Tanyakan juga tentang perlunya mengikuti les intensif SBMPTN agar Anda semakin termotivasi.

3. Persiapan Mental


Yang dimaksud dengan persiapan mental di sini adalah menanamkan pemahaman bahwa ujian yang akan dilakukan baru didapat hasilnya setelah ujian usai. Jadi ada jalan panjang yang perlu dilalui sebelum memetik hasil.

Ujian ini butuh diperjuangkan. Karena itu harus menata strategi dan punya persiapan mental yang kuat. Termasuk siap mental jika tidak lolos di ujian ini.

4. Berlatih soal UTBK dan Try Out


Tidak ada kemenangan tanpa persiapan matang. Untuk tahu medan perangnya, Anda harus punya persiapan khusus.

Kenali soal-soal UTBK 2023 dengan banyak mengerjakan soal tahun-tahun sebelumnya. Harus banyak latihan agar bisa mendapat hasil terbaik. Ikuti banyak try out karena sebenarnya mengerjakan soal sendiri di rumah dengan di tempat ujian sangat berbeda.

Anda bisa merasa lebih gugup dan bisa salah alokasi waktu. Soal belum selesai dijawab, waktu sudah habis. Karena itu wajib untuk membiasakan diri berlatih mengerjakan soal dengan suasana mirip seperti tes yang sebenarnya.

5. Mengikuti bimbel UTBK online


Hukumnya wajib untuk ikut les UTBK online. Ini adalah amunisi untuk menghadapi pertempuran di ujian SBMPTN nanti.

Melalui les online, Anda akan terbiasa mengerjakan soal-soal, mendapatkan pengarahan tentang tes SBMPTN, cara mengerjakan soal, dan juga dorongan untuk belajar keras. Dengan masuk ke lingkungan yang memberikan dukungan positif, maka Anda akan semakin terpacu semangat belajarnya.

Ruangguru, Bimbel Online Terbesar, Terlengkap, dan Terpercaya di Indonesia


Inilah les utbk terbaik di Indonesia yang tersaji dalam kelas offline dan online. Tak hanya latihan soal, sebelum masuk ke pemantapan soal, Anda bisa mengikuti tes minat bakat agar tak salah ambil jurusan.

Aneka strategi belajar umum dan mata pelajaran didukung dengan ratusan ribu soal yang tersedia di bank soal. Anda dapat mengaksesnya kapan pun dengan mudah. Latihan soal pun terasa lebih ringan karena bisa mengerjakan soal sesuai dengan bab dan jumlah soal yang diinginkan.

Tak melulu hanya drill soal, Ruangguru juga punya program pendalaman materi. Anda yang mengakses online bisa menyimak video bedah tipe soal UTBK dan bisa nonton live teaching juga. Semua keunggulan ini masih didukung dengan bonus analisis peluang lolos UTBK dan analisis pemahaman materi.

Ruangguru juga punya program intensif ujian sekolah kedinasan. Anda bisa mengikuti bimbel UTBK STAN Paket lengkap dengan dukungan penuh dari master teacher terbaik adalah jaminan dari belajar bersama Ruangguru.

Selalu persiapkan yang terbaik dalam menghadapi UTBK SBMPTN 2023. Persaingan setiap tahun semakin ketat. Bekali diri dengan mental yang kuat dan latihan keras lewat bimbel UTBK online.

Semua orang punya peluang dan kesempatan untuk diterima di jurusan dan universitas negeri favorit. Begitu juga dengan Anda. Tinggal manfaatkan kesempatan dengan memacu diri untuk belajar bersama Ruangguru.
Show Comments