Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

7 Fakta Liburan di Bali, Bikin WOW Terkejut

Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat di penjuru dunia. Maka dari itu, tidak heran banyak turis mancanegara yang menghabiskan waktu musim liburan di Bali.

Pada saat berkunjung ke Bali sangat disarankan untuk menggunakan jasa Bali travel dan Bali driver supaya perjalanan lebih menyenangkan. Selain itu, disaat menggunakan kedua jasa tersebut bisa mengerti mana tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai beberapa fakta menarik di Pulau Bali. Sedangkan, untuk Anda yang ingin melakukan liburan di pulau tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini.

7 Fakta Menarik Pulau Bali


Fakta Menarik Pulau Bali

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa Pulau Bali ini menjadi salah satu tempat destinasi wisata banyak dikunjungi oleh masyarakat dari penjuru dunia. Sebelum berkunjung ke Pulau Bali ada 7 fakta menarik yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu patung tertinggi kedua di dunia. Selain itu, untuk Garuda Wisnu Kencana ini menjadi rekomendasi tempat liburan keluarga di Bali. Mungkin, untuk beberapa kalangan masyarakat sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini.

Patung yang mempunyai ukuran tinggi ini bisa dilihat, ketika Anda landing dari Bandara Ngurah Rai. Untuk membangun patung sebesar, setinggi dan semegah itu membutuhkan waktu sampai dengan 28 tahun. Dengan waktu yang sangat panjang ini terbayarkan dengan keindahan yang dapat dinikmati bersama keluarga.

2. Mempunyai Tol Terapung Pertama di Indonesia


Pulau Bali mempunyai tol yang mengapung atau sering disebut dengan Bali Mandara. Tol terapung ini menjadi alat penghubung beberapa daerah, yaitu Benoa, Ngurah Rai Tuban dan Nusa Dua.

Jalan tol yang satu ini berbeda dengan yang pada umumnya di daratan. Posisi dari Bali Mandara ini mempunyai posisi mengapung diatas laut. Selain itu, tol ini jalan pertama yang berada di atas air dan panjangnya mencapai dengan 12,7 km.

3. Mempunyai Banyak Hari Libur di Indonesia


Pastinya, untuk kalangan masyarakat yang berasal dari Indonesia sudah mengerti bahwa Pulau Bali masih mempunyai kebudayaan sangat kental. Ada banyak sekali ritual adat yang berlangsung dalam sepanjang tahun.

Banyaknya upacara adat yang dilakukan ini membuat Pulau Bali mempunyai banyak hari libur lokal. Pulau Bali Sendiri mempunyai 21 hari libur lokal dan menjadi provinsi terbanyak di Indonesia yang mempunyai hari libur lokal.

4. Mempunyai Destinasi Desa Terindah Se-Indonesia


Tidak hanya tempat wisata pantai saja yang terkenal dari Pulau Bali. Akan tetapi, ada destinasi desa terindah di Indonesia yang berada di Pulau Bali dan salah satunya adalah Desa Penglipuran.

Desa Penglipuran sendiri telah dinobatkan menjadi desa terindah di Indonesia dan telah menyabet penghargaan bergengsi. Beberapa penghargaan yang telah didapatkan tempat liburan murah di Bali satu ini adalah Kalpataru, Indonesia Sustainable Tourism Award dan Sustainable Destinations Top 100 Versi Green Destinations Foundation.

Kelestarian alam yang ada di Desa Penglipuran ini sangat dilindungi, karena kendaraan bermotor dilarang melewati tempat wisata tersebut. Semua para pengunjung diharuskan untuk berjalan kaki supaya tetap bisa menikmati kelestarian dari Desa Penglipuran.

5. Subak Bali Dinobatkan Sebagai Situs Warisan Dunia Oleh Unesco


Selain mempunyai desa terindah di Indonesia, Pulau Bali juga mempunyai sistem Subak yang telah dinobatkan menjadi salah satu warisan dunia oleh Unesco. Subak merupakan sistem pengelolaan sayah khas masyarakat Pulau Bali yang memadukan kesembimbangan dinatara tuhan, manusia dan alam.

Ciri khas Subak di Pulau Bali merupakan area persawahan yang berundak. Selain itu, untuk sistem pertanian Subak juga dianggap sebagai salah satu teknologi pertanian tradisional yang paling penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat.

Paling pentingnya lagi, untuk Subak ini menjadi salah satu alat penyediaan bahan pangan. Maka dari itu, banyak dari kalangan masyarakat yang mengajak liburan anak di Bali sembari menggali ilmu lebih dalam lagi.

6. Turis Asing yang Berkunjung Pulau Bali Paling Banyak dari Australia


Bagi Anda yang sudah pernah mengunjungi Pulau Bali, tentunya banyak sekali menemui turis asing. Bahkan, hampir semua turis asing yang berkunjung di Bali menggunakan jasa layanan Bali travel.

Seluruh tempat wisata yang ada di Pulau Bali ini mempunyai daya tariknya masing-masing. Maka dari itu, sejauh mata memandang turis asing yang datang di Pulau Bali ini kebanyakan dari Australia.

Secara geografis Australia cukup dekat sekali dengan Indonesia. Bahkan, di tahun 2017 yang lalu jumlah kunjungan turis asal negara kanguru ini sudah mencapai dengan 1.117.933 orang.

7. Mempunyai Tempat Pengisian Air Minum Gratis


Demi menjadi destinasi yang sustainable, Pulau Bali menyediakan tempat pengisian air minum gratis. Gerakan pengisian air minum gratis ini di inisiatifkan oleh sekelompok masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi limbah plastik dan botol air kemasan.

Untuk memanfaatkan fitur pengisian air minum gratis adalah menggunakan Refil My Bottle. Sudah ada 30 fasilitas pengisian air minum gratis di Pulau Bali yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Sampai dengan sekarang banyak dari kalangan artis berpasangan Indonesia yang melakukan liburan romantis di Bali. Maka dari itu, Pulau Bali ini tidak pernah sepi pengunjung.

Itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai 7 fakta menarik yang ada di Pulau Bali. Sangat disarankan, untuk Anda yang baru sekali berkunjung ke Pulau Bali bisa menggunakan jasa layanan dari Bali driver.
Show Comments