Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Ini Dia Manfaat Instagram Analytics yang Penting untuk Diketahui

Tak perlu diragukan lagi kemampuan dari Instagram dalam membantu melakukan kegiatan marketing. Mengingat jumlah penggunanya yang luar biasa serta fitur-fitur keren yang menjanjikan, menjadikan aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik, apalagi untuk berbisnis.

Contoh alat yang bisa membantu anda berbisnis di Instagram adalah Instagram analytics. Ini digunakan untuk menilai performa suatu konten maupun profil di Instagram keseluruhan. 

Apa manfaatnya? Berikut pembahasannya.

Manfaat Analisis Instagram


Manfaat Analisis Instagram

Hadirnya Instagram analytics tracker memberi banyak manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan tools ini. 

Beberapa di antaranya yaitu bisa mengetahui target audiens yang berinteraksi terhadap konten, konten yang manakah yang bisa menarik perhatian target audiens serta hal-hal semacam itu. 

Anda bisa membuat konten yang lebih kuat serta relevan. Tak hanya itu ada manfaat penting lainnya yang harus anda ketahui, yaitu :

  • Memperoleh insight baru lebih banyak
  • Memperkirakan engagement
  • Mengetahui waktu terbaik mengunggah konten
  • Mengetahui social influencer
  • Mengetahui konten apa yang memperoleh engagement tertinggi dari audiens

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan tools Instagram analytics terbaik seperti Matamaya. Matamaya akan memungkinkan anda melacak seluruh metrik serta KPI, memperoleh insight lebih relevan serta menilai potensi konten.

Tools di atas mampu memandu strategi marketing untuk bisnis anda di Instagram. Itu dia manfaat Instagram analytics untuk marketing yang penting untuk kita semua ketahui, semoga bermanfaat.
Show Comments