Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

6 Rekomendasi Universitas Jurusan Komputer di Bandung

Salah satu program studi favorit pada berbagai universitas di Bandung yaitu adalah jurusan komputer.

Sebab, tidak hanya menjanjikan peluang lapangan kerja yang cukup luas namun juga memiliki kisaran profesi dengan rentang gaji yang cukup tinggi.

Jadi, jika Anda sedang mencari universitas di Bandung yang menawarkan pilihan jurusan komputer terbaik, maka simak ulasannya pada artikel di bawah ini!

Rekomendasi Universitas Jurusan Komputer di Bandung


Rekomendasi Universitas Jurusan Komputer di Bandung

Ada beberapa universitas yang menawarkan berbagai jurusan komputer yang layak untuk Anda pertimbangkan.

Sebab, lembaga tersebut tidak hanya menawarkan jurusan berkualitas dengan fasilitas terbaik untuk menunjang pembelajaran namun juga kurikulum yang komprehensif untuk membantu Anda bersaing di dunia kerja nanti.

Di bawah ini adalah beberapa universitas di Bandung yang menawarkan jurusan komputer baik negeri dan swasta yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, diantaranya adalah:

1. Ma’soem University


Salah satu universitas swasta di bandung berkualitas yang menawarkan jurusan komputer dengan fasilitas lengkap yaitu adalah Ma’soem University.

Salah satu keunggulan dari Ma’soem University adalah biaya kuliahnya yang sangat murah terutama untuk jurusan komputer.

Selain itu, Ma’soem University ini juga sering disebut sebagai universitas yang bisa kuliah sambil kerja di bandung karena jadwal belajarnya yang fleksibel.

Beberapa program studi di dalam jurusan komputer yang dapat Anda pilih ini mulai dari Komputerisasi Akuntansi, Bisnis Digital hingga Sistem Informasi.

Bahkan, Ma’soem University tidak memberlakukan pungutan biaya tambahan selain biaya kuliah semester sehingga tidak perlu Anda khawatirkan lagi untuk masalah tersebut.

Alamat Kampus Ma’soem University: Jl. Raya Cipacing No.22, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

2. Universitas Padjadjaran


Universitas Padjadjaran atau biasa dikenal dengan UNPAD ini merupakan pilihan universitas negeri di bandung yang murah. UNPAD menghadirkan jurusan komputer yang dapat Anda pilih saat mendaftarkan diri ke lembaga ini.

Namun sayangnya, persaingan untuk masuk jurusan komputer di UNPAD sangat ketat karena akreditasinya dan juga hasil karya yang sudah pernah dikembangkan oleh para mahasiswanya.

Alamat kampus Universitas Padjadjaran: Jalan Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat.

3. Universitas Komputer (UNIKOM)


Sesuai dengan namanya, Universitas Komputer atau yang biasa disingkat dengan UNIKOM ini memiliki fokus untuk mengembangkan mahasiswa dengan jurusan Komputer yang dimilikinya.

Selain itu, universitas swasta di bandung yang satu ini juga telah memiliki akreditasi A dengan jejeran bukti prestasi mahasiswanya di banyak kompetisi baik nasional maupun internasional sehingga layak untuk Anda pertimbangkan.

Alamat kampus UNIKOM: Jl. Dipati Ukur No.112-116, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat

4. Telkom University (Tel-U)


Universitas swasta di bandung yang juga menawarkan jurusan komputer dengan kualitas terbaik sehingga layak untuk dipilih yaitu adalah Telkom University.

Selain terkenal reputasinya sebagai universitas teknologi terbaik, akreditasi jurusan ini di Tel-U ini adalah A sehingga tentunya sangat berkualitas untuk bekal masa depan Anda.

Beberapa program studi yang dimiliki oleh jurusan komputer di Telkom University juga cukup beragam mulai dari teknik telekomunikasi, teknik informatika, dan manajemen bisnis telekomunikasi informatika.

Alamat Telkom University: Jl. Telekomunikasi No. 1, Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Sukapura, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

5. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Universitas negeri di bandung yang murah lainnya untuk jurusan komputer yaitu adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selain menjadi universitas teknik tertua sehingga banyak dihormati, kampus ini juga telah memiliki akreditasi internasional dari ABET. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kualitas pembelajaran dan fasilitas yang ditawarkan selama berkuliah.

Alamat Kampus Institut Teknologi Bandung: Jl. Ganesa No.10, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat.

6. Universitas Widyatama


Tempat menuntut ilmu di perguruan tinggi lainnya yang dapat Anda pilih dan menyediakan jurusan komputer atau teknik informatika yaitu adalah Universitas Widyatama.

Program studi ini bahkan menawarkan akreditasi B dan BAN PT. Ditambah, lokasi universitas ini juga cukup strategis sehingga layak untuk dipertimbangkan bagi kelanjutan studi Anda.

Alamat kampus Universitas Widyatama: Jl. Cikutra No 204 A, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul, Bandung, Jawa Barat.

Itulah 6 universitas di Bandung terbaik yang menawarkan jurusan komputer berkualitas tinggi dan dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk memilih kampus yang tepat sebagai bekal bagi masa depan Anda nanti.
Show Comments