Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

4 Deretan SMP Swasta Unggulan di Bandung

Saat ini, ada berbagai SMP swasta di Bandung yang dapat Anda pilih dan pertimbangkan sebagai pilihan sekolah bagi masa depan buah hati tersayang.

Terlebih bagi Anda yang berdomisili di kota kembang dan memiliki buah hati di bangku kelas 6 di sekolah dasar maka tentu memilih SMP terbaik di Bandung adalah hal yang wajib untuk dipertimbangkan.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi SMP swasta unggulan di Bandung untuk pertimbangan masa depan buah hati Anda, simak ulasannya pada artikel ini!

Rekomendasi SMP Swasta Favorit di Bandung


Rekomendasi SMP Swasta Favorit di Bandung

Ada banyak jenis smp swasta unggulan di Bandung yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan baik itu SMP islami, SMP khusus katolik hingga SMP umum dengan beragam kualitas dan keunggulan yang ditawarkan.

Bahkan, banyak SMP Swasta dengan kualitas yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan sekolah negeri sehingga tentu opsi ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kelanjutan studi buah hati Anda.

Supaya lebih terarah, berikut adalah beberapa rekomendasi SMP swasta di Bandung yang layak untuk dipertibangkan oleh para orang tua, diantaranya adalah:

1. SMP Al Ma'soem Bandung


SMP terbaik di Bandung pertama yang harus Anda pertimbangkan yaitu adalah SMP Al Ma'soem. Alamat smp swasta di Bandung bernama Al-Ma’soem ini yaitu di Jl. Raya Cipacing No. 22, Jatinangor, Sumedang.

Selain memiliki bangunan bertingkat dan megah untuk membantu siswa kondusif belajar, SMP Al-Ma’soem juga menyeimbangkan perilaku muslim yang baik dalam keseharian dengan pelajaran umum di kelas.

Sebab, SMP Al-Ma’soem memberikan perhatian khusus dalam pengamalan islam dengan:

  • Kewajiban untuk membaca syahadat serta tes keagamaan selama masa orientasi murid.
  • Memberikan tambahan jam pelajaran agama
  • Mewajibkan ibadah seperti sholat dzuhur berjamaah selama berada di lingkungan sekolah.
  • Menyelenggaakan hari besar islam.
  • Terdapat tes kemandirian sebagia salah satu pertibangan untuk kenaikan kelas.

Tidak hanya itu saja, SMP Al Ma’soem juga memberikan penambahan materi pelajaran tanpa memungut biaya mulai dari MIPA, Agama, Bahasa Arab, Budi Pekerti, bahasa Inggris, hingga Praktek Komputer dan Internet.

Bahkan, SMP Al Ma’soem juga menghadirkan kegiatan ekstrakurikuler langsung dilatih oleh para profesional sehingga dapat mendukung anak untuk lebih berprestasi sesuai dengan bakat yang dimilikinya.

Selayaknya SMP swasta di Bandung, wali kelas di SMP Al-MA’soem ini sangat dioptimalkan untuk menjadi peran pengganti orang tua selama berada di lingkungan sekolah lewat konsep otonomi agar semua anak merara mendapatkan perhatian dan terpantau dengan baik.

2. SMP Kristen 1 BPK Penabur


Sudah bukan merupakan rahasia lagi jika salah satu SMP swasta favorit di Bandung yang satu ini terkenal sangat unggul karena kepintaran siswa yang dimilikinya. Nama sekolah unggulan ini yaitu SMP Kristen 1 BPK Penabur.

Tidak heran jika di tahun 2019, sekolah ini berhasil meraih rata-rata UN terbaik kedua yaitu 91,14 dan secara otomatis menjadikannya sebagai salah satu SMP pilihan terbaik untuk umat kristen.

Kualitas pendidikan yang dimilikinya juga sangat sistematis sehingga mudah dimengerti ditambah adanya dukungan fasilitas yang lengkap kepada para siswanya untuk menunjang pelajarannya selama di kelas.

3. SMP Bina Harapan Bangsa


SMP swasta di Bandung lainnya yang layak dijadikan pertimbangan juga karena kualitas yang dimilikinya yaitu adalah SMP Bina Harapan Bangsa.

Sebab, selain memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk mendukung seluruh proses pembelajaran siswa di sekolah, kurikulum yang digunakan sesuai dengan sistem dari Kemdikbud.

Bahkan ada pula akses internet yang cepat sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar di dalam kelas.

4. SMP Juara Bandung


SMP terbaik di Bandung lainnya yang tentunya layak juga untuk dipertimbangkan yaitu adalah SMP Juara Bandung.

Sekolah ini didirikan sejak tahun 2010 namun sudah memiliki kualitas pendidikan yang cukup baik dari segi pengetahuan umum dan penerapan nilai-nilai islam dalam pembelajarannya.

Penerapan nilai-nilai islami inilah yang digabungkan dengan kurikulum dari Kemdikbud sehingga dapat melengkapi kebutuhan pembelajaran siswa di sekolah.

Itulah 4 deretan SMP swasta unggulan di Bandung yang layak untuk dipertimbangkan. Pastikan untuk memilih sekolah tersebut sesuai dengan kebutuhan anak agar ilmu yang disampaikan dapat diserap dengan baik.
Show Comments