Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

3 Produk Pemanas Air Mandi Terbaik

Mandi air hangat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, terutama dalam meredakan tegang otot setelah beraktivitas seharian. Produk pemanas air atau water heater sendiri banyak diminati di pasaran. Banyaknya produk yang bertebaran di pasar membuat pembeli menjadi kewalahan untuk memilih agar mendapatkan pemanas air mandi terbaik.

Salah satu produk yang akan dibahas di sini adalah pemanas air mandi dari Ariston. Ariston merupakan spesialis global dalam pemanas air. Ariston terus mengembangkan produknya dengan teknologi dan efisiensi agar produk pemanas air Ariston bisa menjadi solusi untuk masyarakat.
 

Tipe Pemanas Air

 

1. Tipe Gas


Pemanas air mandi menggunakan sumber daya gas menjadi pilihan saat mencari pemanas air yang hemat energi. Konsep pemanasan seperti merebus air dengan kompor gas. Penggunaan pemanas air tipe gas harus memperhatikan bagian instalasi saluran gas dan memperhatikan siklus udara agar terhindar dari kebakaran.

2. Tipe Elektrik


Pemanas air berjenis sumber daya elektrik merupakan tipe pemanas yang modern. Selain itu, tipe pemanas air elektrik ini menjadi pilihan karena pengguna hanya membutuhkan ruang kecil, tidak perlu memikirkan tentang instalasi saluran gas dan tidak perlu khawatir akan kebocoran gas. Biaya pemasangan juga lebih murah jika dibandingkan dengan pemanas tipe gas.

Pemanas air elektrik jauh lebih tahan lama, walaupun berpotensi meningkatkan biaya kebutuhan listrik rumah. Jika pemanas air tipe gas membutuhkan ventilasi untuk mengurangi tekanan udara dalam tangka agar tidak meledak, pemanas tipe listrik justru sebaliknya. Produk tipe ini tidak membutuhkan ventilasi agar proses pemanasan menjadi lebih efisien.
 

3. Tipe Hybrid


Produk pemanas air satu ini dikenal juga dengan istilah heat pump. Tipe paling modern dari kedua tipe sebelumnya. Memiliki keunggulan lebih hemat biaya bulanan. Heat pump elektrik berkerja dengan cara menangkap udara panas di luar tangki, lalu digunakan untuk memanaskan air dalam tangki.

Pemanas air hybrid lebih efisien dengan penggunaan energi hingga 60%. Biaya instalasi terbilang cukup mahal, namun menguntungkan jika dilihat dalam jangka waktu 3 sampai 4 tahun.

Produk Pemanas Air Terbaik


Produk Pemanas Air Mandi Terbaik

Sebagai spesialisai pemanas air, Ariston mengeluarkan banyak produk pada masing-masing tipe pemanas air. Dari masing-masing tipe pemanas tersebut, terdapat produk yang menjadi unggulan. Produk pemanas air Ariston dari masing-masing tipe sumber daya pemanas air adalah sebagai berikut.

Ariston Andris Lux, elektrik


Ariston Andris Lux merupakan pemanas air pertama yang menggunakan incoloy sebagai pelapis bagian pemanas. Lapisan ini mampu menahan karat dengan baik dan tahan terhadap suhu tinggi, serta mencegah terbentuknya kalsium dalam air sehingga aliran panas dalam air menjadi rata. Dengan begitu, pemanas air akan tahan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Produk Ariston ini menggunakan desain asli Italia, memiliki dua pilihan kapasitas yaitu 15 liter dan 30 liter. Sumber daya elektrik dengan penggunaan daya rendah 350 watt. Bobot untuk kapasitas 15 liter adalah 8 kg dan untuk 30 liter sebesar 13 kg. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2.600.000

Ariston Fast R, Gas LPG


Ariston Fast R dibuat dengan menggunakan standar produk Eropa yang mengutamakan keselamatan pengguna. Salah satunya adalah produk akan mati secara otomatis jika suhu air terlalu panas dan aliran gas akan otomatis berhenti sehingga terhindar dari risiko kebocoran gas. Sumber daya menggunakan gas LPG dengan kapasitas 5 liter per menit. Harga mulai dari Rp1.499.000

Ariston Lydos Hybrid, Hybrid


Produk Ariston satu ini mengedepankan banyak hal seperti kecepatan pemanasan air dan dampak terhadap lingkungan. Ariston Lydos Hybrid tidak menimbulkan emisi gas rumah kaca dan tentunya ramah lingkungan.

Selain ramah lingkungan, Ariston Lydos Hybrid juga dilengkapi dengan teknologi memori untuk mengingat penggunaan selama 3 minggu sebelum secara otomatis menyesuaikan penggunaan tingkat kehangatan air. Ariston Lydos Hybrid menggunakan teknologi modern Hybrid dengan harga yang diberikan mulai dari Rp15.079.000. Bobot yang dimiliki produk ini sebesar 37,5 kg dan kapasitas tangki 80 liter.

Manfaat Pemanas Air


Mandi air hangat memiliki segudang manfaat. Seperti meredakan insomnia, meningkatkan asupan oksigen ke paru-paru dan melegakan pernapasan. Manfaat lainnya adalah menurunkan risiko penyakit jantung seperti serangan jantung, menurunkan tekanan darah, juga meningkatkan kontrol gura darah.

Mandi air hangat setelah beraktifitas seharian bisa meredakan pegal-pegal badan. Membersihkan badan yang terpapar debu dan kotoran dari luar. Mandi air hangat minimal 1 sampai 2 jam sebelum tidur membuat pikiran menjadi lebih tenang dan meningkatkan kualitas tidur.

Memilih pemanas air mandi terbaik perlu memperhatikan kemampuan dan kegunaan. Sehingga harus lebih teliti sehingga keuntungan yang didapatkan menjadi lebih maksimal. Menggunakan pemanas air dari Ariston menambah kualitas mandi air hangat keluarga.
Show Comments