Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

4 Alasan Harus Daftar ke Sampoerna University

Pendidikan adalah modal terbaik untuk anak, apalagi di zaman sekarang yang mana persaingan di dunia kerja terasa semakin ketat. Persiapkan anak dengan memasukkan mereka ke lembaga pendidikan yang bisa diandalkan. Untuk Anda yang sedang mencari universitas untuk putra dan putri, bisa memilih Sampoerna University.

Anda pasti pernah mendengar mengenai lembaga pendidikan yang satu ini, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang kenamaan dan memiliki segudang prestasi. Bagi orangtua yang benar-benar memperhatikan kualitas pendidikan dan pembangunan karakter anak, tentu bisa memahami jika Universitas Sampoerna ini menjadi pilihan yang paling baik.

Alasan Kenapa Sampoerna University Paling Direkomendasikan


Alasan Kenapa Sampoerna University Paling Direkomendasikan

Kuliah adalah masa-masa terbaik untuk mempersiapkan anak memasuki usia dewasa mereka, di mana mereka harus bisa bersaing di dunia kerja. Bukan hanya untuk mereka yang memiliki impian untuk bekerja di perusahaan tertentu, atau mengejar posisi bonafid saja, namun juga untuk mereka yang memiliki keinginan untuk membangun bisnis mandiri.

Ketahui beberapa alasan mengapa Universitas Sampoerna sangat sempurna untuk tempat kuliah anak Anda :

1. Memiliki Sejumlah Fasilitas Kuliah Premium


Semua orang tahu jika kualitas premium berarti kualitas terbaik dari yang paling baik. Begitu pula di universitas bergengsi yang satu ini. Bukan hanya diketahui memiliki kurikulum terbaik dan tenaga pengajar yang kompeten, kampus pun memiliki banyak fasilitas perkuliahan yang mampu mendukung putra dan putri Anda menjadi generasi bangsa terbaik sesuai jurusan yang mereka pilih.

Contoh fasilitas premium yang universitas ini miliki adalah labolatorium milik Faculty of Engineering and Technology (FET). Merupakan hasil kerjasama Universitas Sampoerna dengan universitas dari Amerika Serikat yaitu Louisiana State University.

Juga ada labolatorium canggih untuk desain, yaitu 3D Visualization Lab dan Motion Capture Studio. Adanya labolatorium ini mampu mendukung para mahasiswa di program studi Creative Digital Design supaya bisa memaksimalkan inovasi dan kreativitas mereka.

2. Siap Kerja Setelah Lulus


Banyak sekali sarjana yang kemudian menganggur, dan hal itu disebabkan oleh berbagai alasan. Salah satunya karena mereka tidak memiliki bekal yang cukup untuk membentuk mental di dunia kerja. Banyak pelajaran yang dipelajari di kampus, ternyata tidak selaras dengan realita di dunia kerja zaman sekarang.

Namun lulusan Universitas Sampoerna tidak akan mengalami hal terebut, sebab program perkuliahan yang disampaikan pada mahasiswa dirancang sedemikian rupa untuk selalu up to date, dan disesuaikan dengan kondisi industri kerja sekarang ini.

Contoh inovasi terbaik yang dilakukan adalah menyusun kurikulum Fakultas Bisnis yang dilakukan bersama-sama dengan perusahaan Multinasional. Bahkan pihak kampus juga aktif mengundang para praktisi industri profesional supaya memberikan kuliah umum, serta sharing pengalaman mereka dalam berbisnis.

3. Memiliki Basis Pendidikan STEAM


Perlu Anda ketahui jika Sampoerna University sekarang memakai metode pembelajaran STEAM. Kepanjangannya adalah Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematic. Jadi metode pendidikan ini adalah sistem pendidikan yang lazim dipergunakan di USA. Bahkan metode ini pun diketahui menjadi metode yang paling tepat dan bisa diandalkan untuk melatih analisa mahasiswa dan membuat mereka mampu berpikir kreatif untuk menyelesaikan masalah.

Tambahan informasi, universitas ini juga melakukan kolaborasi bersama salah satu dari top 3 community colleges di USA, yaitu Broward College, Florida. Membuat kurikulum dan juga berbagai mata kuliah di universitas ini sama dengan berbagai universitas yang ada di USA. Itulah mengapa alumni dari Universitas Sampoerna bisa melanjutkan studi mereka ke USA, atau bahkan negara lainnya juga.

4. Menawarkan Double Degree


Apakah Anda pernah mendengar tentang double degree? Di Indonesia masih sangat jarang kampus swasta yang menawarkan program ini. Namun jika Anda mendaftarkan putra dan putri di universitas ini, maka mereka bisa mengikuti program double degree. Jadi mereka berkesempatan untuk berkuliah di dua negara sekaligus, yaitu di Indonesia dan Amerika juga. Jadi setelah lulus, maka akan mendapatkan dua gelar yang membanggakan.

Demikian adalah alasan mengapa harus mendaftarkan putra dan putri Anda ke Sampoerna University. Demi masa depan yang lebih cerah dan jaminan pendidikan basis global bagi anak-anak Anda. Informasi lebih lengkap bisa mengunjungi situs resminya. Semoga sukses!
Show Comments