Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

4 Fungsi Full Body Safety Harness

Perlu diketahui bagi Anda yang bekerja di ketinggian untuk lebih memperhatikan sisi keselamatan. Salah satu yang menjadi hal wajib tentu saja menggunakan full body harness sebagai alat perlindungan diri.

Alat safety ketinggian ini menjadi satu hal yang wajib dan tidak bisa terlupakan karena akan berakibat fatal. Terutama Anda yang bekerja di lantai 2 keatas.

Harga full body harness pun bermacam-macam dan semua tentu bisa disesuaikan. Baik itu dengan harga maupun jenisnya.

Fungsi Full Body Safety Harness


Fungsi Full Body Safety Harness

Dikutip dari situs Mega Jaya setidaknya ada 4 fungsi utama dari fungsi full body safety harness. Dan sangat disarankan untuk memilih jenis safety body harness double lanyard untuk keamanan yang optimal.

Melindungi Pekerja terhadap Bahaya Jatuh


Fungsi utama dari full body harness tentu saja untuk menjaga keselamatan pekerja dari bahaya jatuh. Dan bila hal ini terjadi memungkinkan terjadi resiko fatal, mulai dari cacat permanen hingga kematian.

Adanya alat safety ketinggian ini akan menjaga pekerja dari bahaya hal-hal yang tidak terduga. Jatuh bukan hanya karena tergelincir tapi bisa juga karena fokus yang kurang optimal hingga fisik yang tidak prima.

Memberi Persepsi Tingkat Keamanan dan Kenyamanan


Selanjutnya fungsi utama dari full body safety harness tentu saja untuk memberi persepsi aman dan nyaman. Secara psikologis mereka yang bekerja di ketinggian dan menggunakan alat pelindung diri maka ia akan lebih tenang dan fokus.

Selanjutnya tentu saja bekerja akan lebih optimal dan hasil di dapat tentu lebih optimal. Satu kondisi yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang bekerja diatas ketinggian.

Body harness double lanyard hingga saat ini paling banyak dipilih karena produk ini mampu bekerja dengan sempurna. Selain itu tentu mampu menahan beban pekerja yang cukup berat.

Melindungi Image Perusahaan Akibat adanya Kecelakaan Kerja


Penggunaan full body safety harness juga akan melindungi image perusahaan. Masyarakat luas akan tahu bila perusahaan benar-benar memperhatikan keselamatan kerja karyawan yang ada didalamnya.

Cara ini tentu akan meningkatkan brand image perusahaan. Dan selanjutnya akan banyak kandidat karyawan yang ingin bergabung.

Upaya Menaati Seluruh Peraturan Keselamatan dalam Bekerja


Fungsi keempat dari alat pelindung diri yang satu ini tentu saja mentaati peraturan yang telah ditetapkan perusahaan hingga negara. Perlu diketahui bahwa negara telah mengatur tata cara karyawan bekerja.

Terutama mereka yang bekerja dalam kondisi khusus dan salah satunya bekerja di atas ketinggian. Perusahaan yang berani melanggar peraturan besar kemungkinan akan mendapat peringatan dari pemerintah.

Selain 4 fungsi utama diatas masih ada fungsi yang lain mulai dari pembagian beban.Saat berada di atas dengan adanya full body safety harness maka beban akan terbagi ke seluruh bagian.

Perhatikan saat pemasangan pengait body harness agar benar-benar sempurna. Sebelum menggunakan ada baiknya untuk membaca buku panduan dengan seksama.

Bila ada sudah mengetahui betapa pentingnya keselamatan kerja maka ada baiknya segera cek harga tali pengaman safety harness sekarang juga. Setelah itu pastikan semua pekerja bekerja dengan alat keselamatan yang mumpuni.
Show Comments