Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

5 Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi

HP Xiaomi makin digemari karena memiliki sistem operasi MIUI dengan performa canggih dan harga terjangkau. Namun, banyaknya iklan yang muncul di perangkat tersebut seringkali terasa mengganggu. Maka, banyak pengguna Xiaomi yang mencari cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi.

5 Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi, Pasti Berhasil


Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

HP Xiaomi telah merebut hati pengguna ponsel karena memiliki tampilan IU yang menarik, intuitif, dan sederhana sehingga memberikan kemudahan bagi pengguna pemula. Sama halnya dengan layanan My Telkomsel yang diluncurkan oleh Telkomsel untuk memberi kemudahan akses layanan melalui berbagai perangkat internet.

Dengan My Telkomsel, Anda dapat mengecek kuota, melakukan isi ulang pulsa dan pembelian paket internet, serta pembayaran tagihan menggunakan kartu kredit. Dapatkan juga informasi merchant dan promo Telkomsel POIN serta lokasi GRAPARI terdekat.

HP Xiaomi selalu menghadirkan iklan di aplikasi bawaannya sebagai salah satu sumber pendapatan. Ini merupakan strategi Xiaomi agar dapat mematok harga yang lebih murah. Jika merasa terganggu dengan munculnya iklan tersebut di perangkat Anda, berikut beberapa cara menghilangkan iklan HP Xiaomi.

Mematikan Rekomendasi Iklan


Sama halnya dengan iklan yang tampil di media sosial, seperti Facebook dan Instagram, rekomendasi iklan di Xiaomi muncul berdasarkan preferensi dan kebutuhan pengguna. Anda bisa hilangkan iklan di Xiaomi dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke menu “Settings” lalu tekan opsi "Password & Security".
  2. Pilih menu “Privacy” kemudian lanjutkan dengan “Ad Services”.
  3. Nonaktifkan menu “Personalized Ad Recommendations” dengan menggeser toggle.

Mematikan/Menonaktifkan MSA


MSA (MIUI Systems Ad) adalah aplikasi bawaan Xiaomi yang menampilkan iklan secara seragam di HP Anda. Bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi dengan mematikan MSA? inilah langkah-langkahnya.

  1. Buka menu "Settings" kemudian pilih menu "Password & Security".
  2. Masuk ke menu "Authorization and Revocation", pilih “MSA” lalu nonaktifkan dengan menggeser toggle.
  3. Selanjutnya akan muncul peringatan “Revoking Authorization”, tunggulah beberapa detik hingga muncul pilihan “Revoke”. Pastikan untuk menekan opsi tersebut untuk menonaktifkan iklan.

Mematikan Iklan Lewat Aplikasi Bawaan HP Xiaomi


Cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi A2 Lite bisa Anda lakukan lewat aplikasi bawaan perangkat, seperti Mi Video, Mi Web Browser, Security App., Themes, dan sebagainya. Berikut langkahnya:

  • Mi Video: masuk ke aplikasi Mi Video, cari menu “Profil” lanjut ke “Setelan”. Matikan opsi “Rekomendasi Online” dan “Rekomendasi yang Dipersonalisasi” dengan menggeser toggle.
  • Mi Web Browser: masuk ke aplikasi Mi Web Browser, pilih “Setelan” lanjut dengan “Privasi dan Keamanan”. Matikan menu “Layanan yang Dipersonalisasi”.
  • Mi Music: Buka aplikasi Mi Music kemudian pilihlah menu “Settings” dan dilanjutkan dengan "Advanced Settings". Nonaktifkan semua toggle "Recommendations".
  • Security App: cara mematikan iklan pada perangkat Xiaomi adalah dengan menonaktifkan toggle “Receive Recommendation” pada menu “Settings”.
  • Themes: pilih aplikasi Tema kemudian bukalah menu “Profil” dan dilanjutkan dengan “Settings”. Nonaktifkan tombol “Show Ads” dan “Personalized Recommendations”.

Mematikan Iklan Lewat GetApps Store


GetApps Store adalah toko aplikasi khusus HP Xiaomi. Anda bisa melakukan cara menghilangkan iklan di layar kunci Xiaomi melalui app store ini dengan langkah seperti di bawah:

  1. Masuk ke menu “Settings” lalu pilih “Password & Security”.
  2. Carilah opsi “Authorization & Revocation” lantas scroll ke bawah hingga menemukan menu “GetApps”. Nonaktifkan iklan dengan menggeser toggle ke kiri.

Mengganti Lokasi/Region


Perlu diketahui bahwa MIUI pada region Eropa biasanya tidak menampilkan iklan. Apabila Anda ingin mematikan iklan, maka mengganti lokasi/region menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu “Pengaturan” kemudian ke opsi “Setelah Tambahan”.
  2. Klik menu “Lokasi” dan ganti menjadi Perancis, atau Spanyol, atau negara di wilayah Eropa lainnya. Akhiri prosesnya dengan merestart perangkat Anda.

Cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang dijelaskan di atas telah terbukti efektif dan aman untuk diterapkan di perangkat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!
Show Comments