Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Beasiswa Influencer dari Universitas Pertamina

Seiring berkembangnya zaman, kini semakin banyak tawaran beasiswa S1 Jakarta yang diberikan oleh suatu instansi. Bahkan beasiswa influencer pun juga sudah tersedia di Universitas Pertamina. Keberadaan beasiswa S1 Jakarta bagi influencer ini diharapkan dapat melahirkan konten berkualitas.

Influencer yang pada mulanya dianggap kurang memiliik masa depan menjanjikan ini, kini justru mulai mendapat perhatian khusus dari Universitas Pertamina. Hal ini dapat dilihat dengan adanya beasiswa influencer yang diberikan oleh universitas tersebut.

Mengenal Universitas Pertamina


Universitas yang lahir di dunia industri ini berkomitmen untuk menjadi kampus bisnis energi kelas dunia. Sehingga dalam mewujudkannya, kampus ini selalu berusaha untuk mensinergikan antara bidang akademisi, penelitian, pelaku industri dan pemerintahan.

Meskipun universitas dengan lima belas program studi dan enam fakultas jenjang Sarjana ini masih terbilang cukup muda, tapi sampai saat ini kampus tersebut sudah menerima lebih dari 7.600 mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia.

Selain itu, kampus bisnis energi ini juga memberikan kesempatan selebar-lebarnya kepada mahasiswanya untuk berpatisipasi dalam program Study Abroad. Dimana ia meliputi fast track, summer program, student exchange, internship, dan dual degree di Perguruan Tinggi luar negeri.

Universitas Pertamina ini tidak hanya menyiapkan beasiswa bagi para influencer, tapi ia juga menawarkan berbagai beasiswa lainnya. Diantaranya yaitu beasiswa SUN UP, generasi juara, karakter unggulan, future leaders, ujung negeri, APERTI BUMN, dan tematik.

Setiap kategori beasiswa tersebut memiliki persyaratannya masing-masing. Selain membuka peluang selebar-lebarnya bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, kampus bisnis energi ini juga menyediakan asrama yang sifatnya opsional bagi penerima beasiswa.

Namun jika lebih suka masuk Universitas Pertamina melalui jalur selain beasiswa, Anda bisa mengikuti jalur reguler. Jika jalur ini yang dipilih, maka Anda harus menyiapkan nilai rapor, uji masuk, dan hasil UTBK untuk mengikuti tahapan seleksinya tersebut.
 

Beasiswa S1 Jakarta untuk Influencer


Beasiswa S1 Jakarta untuk Influencer

Jika Anda adalah seorang influencer dengan konten-konten yang mendidik, maka beasiswa influencer dari Universitas Pertamina ini patut untuk dicoba. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan beasiswa ini yaitu Anda harus mempunyai jumlah follower minimal 5000.

Ketentuan tentang jumlah minimal follower ini akan memberikan keuntungan besar bagi Anda. Pasalnya, jika memenuhi persyaratan tersebut, maka Anda akan mendapatkan beasiswa bebas SPI 100%. Jika tertarik dengan tawaran ini, Anda harus segara mendaftarkan diri di Universitas Pertamina.

Karena pendaftaran beasiswa ini hanya berlaku dari tanggal 29 Maret 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Jangan sia-siakan kesempatan ini, kembangkanlah potensi sebagai influencer yang ada pada diri Anda dengan memanfaatkan kesempatan emas ini.

Terlebih lagi jika Anda termasuk dalam Gen Z yang lahir antara tahun 1997 sampai dengan tahun 2012. Momentum berharga ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menghilangkan citra negatif yang juga melekat pada kalangan Generasi Z.

Meskipun Gen Z terkenal akan budayanya untuk menggunakan uangnya pada hal-hal yang memiliki value dengan kualitas tinggi, tapi generasi ini juga dikenal dengan citra negatifnya yang terlalu bebas. Mayoritas dari mereka lebih sering menggunakan media sosial dengan kurang bijak.

Berangkat dari penggunaan media sosal yang kurang bijak inilah kemudian diadakan beasiswa influencer. Dengan adanya program ini, diharapkan mampu melahirkan influencer yang mampu membuat konten-konten berkualitas.

Dimana untuk bisa membuat suatu konten yang berkualitas, maka penggeraknya perlu diberikan edukasi yang tepat. Di Universitas Pertamina ini tidak hanya penerima beasiswa influencer saja yang diedukasi, tapi juga mahasiswa yang aktif dalam mengunggah konten-konten positifnya.

Bagaimanapun juga influencer memiliki peran penting dalam kehidupan ini. Para influencer akan memberikan contoh bagi para pengikutnya dalam melakukan setiap aktivitasnya. Jika influencer memberikan contoh yang tidak baik, maka hal tersebut kemunginan akan ditirukan para pengikutinya.

Contoh yang baik ini juga harus dibarengi dengan informasi akurat dan riset secara mendalam. Influencer yang kredibilitasnya sudah diakui melalui banyaknya tawaran endorse pun tetap harus bisa menjaga keperacayaan para pengikutnya. Sehingga hoax dapat diminimalisir melalui hal tersebut.

Pada intinya, kita semua masih membutuhkan influencer dengan diseminasi informasi yang bijak. Kebutuhan ini perlu terus didukung oleh berbagai pihak. Salah satunya yaitu dengan berpartisipasi dalam program beasiswa influencer dari Univesitas Pertamina.

Kesempatan beasiswa S1 Jakarta khususnya bagi influencer ini sebaikanya benar-benar Anda manfaatkan dengan baik. Apalagi mengingat waktu pendaftarannya yang tinggal beberapa hari lagi. Jangan biarkan diri Anda melewatkan peluang emas untuk bergabung bersama kampus bisnis energi.
Show Comments