Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Tips Memilih Tempat Bimbel PTN Terbaik di Jabodetabek

Bagi murid SMA sederajat, memilih bimbel PTN menjadi hal yang mendesak saat ini. Sebab mereka tentu ingin diterima di PTN idaman masing-masing.

Bukan hal yang aneh jika orangtua juga menginvestasikan dana yang tidak sedikit untuk bimbel, supaya anak mereka bisa lulus ujian masuk di PTN favorit.

Tidak ada yang salah dengan hal itu, sebab memilih PTN yang tepat bisa membantu anak untuk meraih masa depan yang lebih cerah dan jelas langkahnya.

Tips Memilih Bimbel PTN

Tips Memilih Bimbel PTN

Bagaimana cara memilih bimbel PTN? Di bawah ini ada beberapa tips untuk memilih bimbel terbaik, yang bisa membawamu masuk ke PTN favorit yang sudah diincar sejak lama. Silahkan disimak:

1. Memilih Universitas


Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mantapkan pilihan universitas yang akan dituju. Sebab dengan adanya pilihan yang sudah mantap, maka lebih mudah untuk menyusun rencana belajar dan mencari bimbel yang tepat.

Jika belum memiliki pilihan universitasnya, bisa langsung datang ke bimbel terdekat dalam rangka mencari info seputar universitas yang sesuai dengan bakat dan minatmu.

2. Pastikan Lokasinya Terjangkau dengan Mudah


Macet adalah salah satu mimpi buruk bagi orang yang tinggal di kota besar, apalagi jika sedang diburu waktu. Bahkan macet pun bisa membuat peserta bimbel jadi bad mood, sehingga saat belajar di bimbel malah tidak konsentrasi.

Oleh karena itu, sebelum memilih bimbel PTN pastikan dulu jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah, ataupun dari sekolah supaya mudah untuk dijangkau.

3. Cari Tahu Program Unggulan di Bimbel Tersebut


Bukan hanya mencari lokasi yang terbaik saja, namun juga lihat apa saja program yang bimbel tersebut tawarkan. 

Jika misalnya bimbel tersebut ternyata kurang memadai supaya bisa lolos ujian masuk universitas idamanmu, maka baiknya batalkan rencana mengikuti bimbingan belajar di sana dan pilih bimbel lainnya.

Supaya kamu tidak menghabiskan waktu dan biaya secara sia-sia di tempat belajar tersebut.

4. Lihat Profil Pengajar


Jika kamu sudah menemukan bimbel yang lokasi dan programnya sudah sesuai, maka lihat dulu profil para pengajarnya. Sebab percuma jika bimbelnya sudah oke, namun pengajarnya kurang kompeten, maka hasilnya tetap tak akan maksimal.

Caranya bisa dengan datang langsung ke tempat bimbel dan melihat cara pengajarnya mengajar, atau bisa juga dengan browsing di internet mengenai tempat bimbingan belajar tersebut.

5. Meminta Pendapat Orang Lain


Tak ada salahnya bertanya pada orang di sekitarmu mengenai rekomendasi bimbel PTN. Bahkan bisa saja ternyata ada bimbel online yang patut untuk dicoba dan direkomendasikan oleh banyak kenalanmu. 

Jangan mudah tergoda oleh tren, mentang-mentang sedang naik daun dan banyak pesertanya, lalu kamu pun dengan mudah mendaftar ke sana. 

Cari tahu dulu latar belakang, seluk beluk bimbel, programnya, tenaga pengajar dan lain sebagainya, tak apa repot dulu yang penting nantinya bisa belajar dengan baik di sana.

6. Cari yang Kualitasnya Sebanding dengan Biaya Pendaftaran


Jangan cuma asal pilih bimbel ngetop yang mahal, tetapi tak ada jaminan apapun untuk masuk PTN incaranmu. 

Pastikan cuma memilih bimbel yang sebanding dengan harga yang ditawarkan, sebab tak ada yang mau jika uang pendaftaran dan tektek bengeknya hangus begitu saja dan gagal masuk PTN idaman.

Tak hanya bimbel offline saja, sekarang juga kamu bisa mendapatkan bimbingan belajar intensif lewat bimbel online. Salah satu bimbel yang direkomendasikan adalah Bintang Pelajar. 

Berbeda dengan yang lain, Bintang Pelajar bukan hanya fokus pada prestasi anak didik saja, namun juga dengan akhlak terpuji mereka.

Jadi di sini bukan hanya memberikan bimbingan belajar untuk yang menyiapkan diri ujian masuk PTN, juga untuk para siswa yang ingin menguatkan materi sekolah dan mereka yang mengalami kesulitan mencerna pelajaran di sekolah. 

Bimbel ini juga memiliki nuansa Islami yang kuat, supaya para anak didik bisa memiliki ahlak yang baik sebagai bekal mereka di kehidupan sehari-hari.

Untuk orangtua yang tertarik untuk memasukkan anaknya ke Bintang Pelajar, bukan hanya bimbingan belajar offline namun juga menyediakan bimbel online yang praktis. Hanya tinggal mendaftar, lalu bisa mendapatkan bimbingan intensif dari rumah masing-masing.
Show Comments