Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Siapa Saja yang Perlu Colocation Server? Cek Daftarnya

PortalBelajar.com - Penggunaan jasa colocation server memang semakin diminati oleh berbagai kalangan, baik personal maupun perusahaan. Karena banyak manfaatnya yang bisa dirasakan, tapi memang tak semua pihak butuh layanan ini.

Ketika sebuah perusahaan memiliki kebijakan untuk mengembangkan sistem informasi teknologi, untuk memudahkan koneksi dan kolaborasi antar departemen. Maka menyewa colocation server bisa jadi pilihan. Begitu juga beberapa pihak dengan kualifikasi berikut.

6 Pihak yang Butuh Colocation Server, Mungkin Anda Salah Satunya


6 Pihak yang Butuh Colocation Server

Memang tidak perlu memaksakan diri untuk pakai layanan sewa tempat penyimpanan server ini. Tapi, jika Anda masuk enam kategori pihak berikut ini maka sebaiknya segeralah cari jasa tersebut dan manfaatkan.

1. Software House


Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan perangkat lunak, baik itu buatan sendiri maupun produk custom sesuai kebutuhan pengguna. Tentunya butuh media penyimpanan yang besar, agar semua produk yang dimiliki tersimpan dengan baik.

Jika mengandalkan server sendiri, mungkin butuh biaya besar. Mereka harus mempersiapkan teknisi khusus yang siap bekerja 24 jam, ruangan server dengan fasilitas lengkap yang tentu butuh biaya mahal.

Akan lebih hemat jika menyewa colocation server, sehingga Anda tak perlu memikirkan lokasi penyimpanan server dan pengelolaannya. Sebab semua sudah jadi tanggung jawab penyedia jasa dan Anda hanya perlu mempersiapkan dana yang tidak akan semahal pengelolaan server sendiri.

2. Startup


Perusahaan yang bergerak di bidang startup khususnya pemula, sangat butuh resource kapasitas besar agar aplikasi yang dikembangkan bisa berjalan dengan baik. Jika membeli sendiri tentu biayanya sangat mahal dan bisa-bisa pengembangan startup jalan di tempat.

Akan beda jadinya ketika Anda hanya menyewa jasa ini, dimana Anda bisa pakai resource semaksimal mungkin untuk server sendiri. Dijamin puas dan harganya tidak membuat sesak nafas.

3. Media Informasi


Perusahaan media informasi membutuhkan banyak server agar proses penyebaran informasi ke berbagai pihak bisa berjalan lancar. Jika hanya punya satu server saja maka aktivitas perusahaan akan sangat terbatas, makanya sangat diperlukan colocation server untuk menunjang aktivitas perusahaan tersebut.

4. Website Aktivitas Tinggi


Ketika traffic website Anda sedang tinggi-tingginya, sementara layanan yang tersedia masih terbatas. Maka saatnya untuk memanfaatkan layanan dari penyedia colocation, untuk upgrade layanan demi memuaskan pengunjung Anda.

5. Buffering Halaman Website


Halaman website sangat sulit dibuka akibat buffering, saatnya untuk cek ulang server supaya bisa diketahui apa penyebabnya. Kalau memang akibat hosting yang kurang mumpuni, maka saatnya pakai layanan tambahan dari colocation untuk memaksimalkan penggunaan satu server hanya untuk Anda sendiri.

6. Perusahaan Hemat Biaya


Buat perusahaan yang baru berkecimpung di dunia teknologi informasi, kemudian ingin mengembangkan layanan dengan dana terbatas. Sebaiknya pakai jasa colocation untuk server, jadi ketika Anda sibuk mengembangkan usaha maka pihak jasa yang akan handleurusan server sesuai kebutuhan Anda.

Dimana Bisa Cari Colocation Server Terbaik?


Berhubung penyedia jasa colocation untuk server sudah bertambah banyak, Anda bisa mencarinya dengan mudah melalui media online. Misalnya, langsung cek website penyedia jasa atau menghubunginya langsung untuk mendapatkan informasi lengkap terkait layanan yang dibutuhkan.

Setelah itu, Anda bisa mendapatkan penyedia jasa terbaik sebab kemudahan teknologi sudah sangat membantu Anda mencarinya tanpa harus buang waktu dan tenaga untuk datang ke kantornya.

Salah satu penyedia jasa, yang bisa dipakai dan siap membantu Anda menyimpan dan mengelola server melalui colocation server. Yaitu, NEX yang sudah punya pengalaman menyediakan layanan penyimpanan server sekaligus pengelolaan hingga upgradeserver. Jika Anda tertarik tinggal kunjungi nexdatacenter.com dan mulailah menggunakan layanannya.
Show Comments