Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Daftar Universitas di Kota Jakarta Utara

Menemukan universitas terbaik di Jakarta Utara bukanlah hal yang sulit. Anda cukup simak artikel ini hingga tuntas demi menjatuhkan pilihan pada universitas yang paling sesuai.

Memperoleh universitas yang tepat memang menjadi suatu kebutuhan penting dalam hidup. Oleh karena itu pertimbangannya pun harus cermat dan matang.

Dalam artikel ini, Anda akan menyimak beberapa universitas pilihan yang berlokasi di Jakarta Utara. Duduklah sejenak dan simak ulasan singkat berikut ini, ya!
 

Jakarta Utara: Spesialis Universitas Swasta


Membahas universitas top di Jakarta rasanya tidak akan ada habisnya, termasuk Jakarta Utara tentunya. Terlebih wilayah administrasi yang satu ini bisa disebut sebagai spesialis universitas swasta. Hampir di setiap sudutnya ada, loh!

Program studi apa pun yang Anda cari, semuanya ada di Jakarta Utara! Namun apabila Anda ingin melanjutkan studi ke universitas Islam di Jakarta Utara, artikel ini belum bisa menyajikannya.

Ulasan singkat ini menyuguhkan beberapa universitas swasta pilihan untuk melanjutkan studi. Jika pun Anda berdomisili di luar Jakarta, tidak perlu khawatir.

Misalnya saat ini Anda bermukim di Kota Solo tetapi ingin melanjutkan studi ke Jakarta Utara, bukan perkara sulit. Tiket pesawat Solo-Jakarta bisa Anda peroleh dengan mudah melalui website/aplikasi Traveloka. Booking tiket menjadi cepat dan bebas ribet.
 

Daftar Universitas di Jakarta Utara


Kini saatnya Anda menyimak 5 kampus swasta pilihan di Jakarta Utara yang patut dipertimbangkan. Adapun informasi yang disajikan mencakup lokasi, program studi, dan biaya kuliah.

1. Universitas Bunda Mulia


Kampus ini berlokasi di Jl. Lodan Dalam No. 01, RT. 09 / RW. 08, Ancol, Pademangan, kampus ini adalah salah satu universitas top yang layak menjadi pilihan Anda.

Salah satu universitas top di Jakarta ini memiliki berbagai program studi yang ditawarkan berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora serta Fakultas Teknologi dan Desain. Selain itu juga ada Akademi Pariwisata, loh!

Daftar Universitas di Kota Jakarta Utara

Biaya kuliahnya pun termasuk standar di Jakarta, yakni kisaran 9-11,5 juta per semester. Cukup terjangkau bukan?

2. Universitas 17 Agustus 1945


Kampus ini berlokasi di Jl. Sunter Permai Raya No. 36, RT. 05 / RW. 18, Papanggo, Tanjung Priok. Identik sebagai kampus “Merah Putih”, universitas ini memiliki 4 fakultas yang terdiri dari:

  • Fakultas Farmasi
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Ekonomi Bisnis & Ilmu Sosial
  • Fakultas Teknik dan Informatika

Sebagai salah satu universitas murah di Jakarta Utara, biaya kuliahnya tidak akan memberatkan kantong Anda. Kisarannya mulai dari satu juta rupiah saja (nominal dapat berbeda tergantung program studi).

3. UNIKA Atma Jaya Kampus Pluit


Apabila Anda bercita-cita menjadi seorang dokter, maka tidak ada salahnya mempertimbangkan universitas Katolik yang satu ini. Terlebih UNIKA Atma Jaya sudah terkenal sebagai salah satu kampus swasta top di Indonesia.

Adapun kampus yang berlokasi di Pluit khusus untuk Fakultas Kedokteran saja. Biaya kuliah per semester pun sangat terjangkau, yakni mulai dari 5 juta rupiah saja. Masih tergolong sebagai universitas di Jakarta Utara yang murah.

4. Universitas Kristen Krida Wacana


Kampus yang satu ini tersebar di 3 titik, salah satunya berlokasi di Jl. Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, namun khusus Fakultas Ekonomi saja. Cocok bagi Anda yang ingin memajukan perekonomian daerah asal.

Universitas Kristen Krida Wacana

Terlebih dengan tiket pesawat Solo-Jakarta yang tersedia di Traveloka, lokasi bukanlah masalah. Adapun biaya kuliah yang perlu Anda keluarkan mulai dari 12 juta rupiah.

5. Institut Kesehatan Indonesia


Berlokasi di Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, kampus ini cocok untuk melanjutkan studi di bidang kesehatan dengan pilihan fakultas berikut ini:

  • Psikologi
  • Farmasi
  • Administrasi Rumah Sakit
  • Ilmu Gizi
  • Kesehatan Lingkungan

Adapun kisaran biaya kuliah per semester adalah 7,5 juta. Masih tergolong sebagai nominal yang terjangkau untuk mempelajari rumpun ilmu kesehatan.

Bagaimana? Sudahkah Anda menjatuhkan pilihan pada universitas terbaik di Jakarta Utara yang diulas dalam artikel ini? Apapun pilihan Anda, pastikan bahwa memang kampus tersebut adalah opsi terbaik bagi masa depan Anda.
Show Comments