Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Permasalahan gigi dan mulut masyarakat Indonesia tergolong tinggi. Hasil riset pada tahun 2018 menyatakan sebanyak 57,6% penduduk memiliki masalah gigi, termasuk gigi berlubang.Tingginya angka tersebut menunjukkan pentingnya mengetahui cara mengobati sakit gigi berlubang.

Anda bisa mengatasi gigi berlubang secara alami untuk meredakan nyeri sementara. Namun, sebaiknya konsultasikan dengan dokter gigi jika Anda memiliki kondisi gigi berlubang yang cukup parah dan mengganggu.

Sebagai langkah preventif, berikut ini beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh yang perlu Anda ketahui.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang


Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Gigi berlubang dapat memberikan rasa tidak nyaman hingga mengganggu aktivitas karena munculnya gejala seperti nyeri, bengkak, ngilu dan lainnya. Simak beberapa cara mengatasi gigi berlubang secara alami dan medis paling ampuh berikut ini.

Jaga Kebersihan Mulut dan Gigi


Sebagai langkah awal dalam mengatasi sakit akibat gigi berlubang, Anda harus menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan rutin menyikat gigi dengan pasta gigi berfluoride. Meskipun tidak mengobati secara langsung, cara ini dapat mengurangi nyeri dan sakit gigi berlubang.

Minum Obat Over The Counter (OTC)


Jika belum sempat datang ke dokter gigi untuk melakukan perawatan, Anda bisa mengatasi sakit gigi sementara dengan mengonsumsi obat sakit gigi berlubang yang dijual bebas seperti ibuprofen, benzocaine, maupun paracetamol.

Mengatasi Nyeri Gigi Berlubang Secara Alami


Selain minum obat, Anda bisa mengatasi gigi berlubang secara alami dengan beberapa cara seperti berkumur air garam, mengunyah bawang putih mentah, maupun dengan kompres dingin selama 20 menit.

Namun cara tersebut hanya dapat meredakan nyeri yang dirasakan dan bersifat sementara. Untuk mengobati gigi berlubang Anda tetap perlu melakukan perawatan di dokter gigi.

Tambal Gigi


Jika kondisi gigi sudah berlubang cukup besar atau bahkan mengalami pembusukan, Anda bisa menerima layanan tambal gigi (filling) yang ditangani oleh dokter. Cara ini lebih efektif mengobati gigi berlubang karena gigi akan dibersihkan dan ditambal dengan bahan khusus.

Cabut Gigi


Gigi berlubang yang sudah rusak parah dan tidak dapat ditangani hanya dapat diobati dengan dicabut. Setelah dicabut biasanya akan dibuatkan gigi palsu/implan untuk mengganti gigi tersebut agar tidak menimbulkan efek samping.

Treatment Khusus


Selain cara-cara di atas, Anda mungkin akan menerima treatment tertentu seperti perawatan fluoride, pemasangan mahkota gigi (crown), hingga perawatan akar gigi jika berkonsultasi dengan dokter untuk mengobati gigi berlubang.

Dokter akan memberikan treatment yang paling sesuai dengan masalah gigi Anda. Maka dari itu, Anda harus hati-hati mempercayakan perawatan gigi kepada ahlinya. Seperti Klinik Gigi Putih Dental yang merupakan klinik gigi terpercaya dan berpengalaman mengatasi berbagai masalah gigi dan mulut.

Klinik Gigi Putih Dental


Percayakan perawatan gigi berlubang Anda pada Klinik Gigi Putih Dental yang memiliki tim dokter gigi profesional dan spesialis sesuai bidangnya. Selain mengatasi gigi berlubang, berbagai layanan perawatan gigi dapat dilakukan mulai dari tambal dan cabut gigi, pemasangan dental crown, hingga veneer dan pembersihan karang gigi.

Putih Dental beroperasi di dua lokasi berbeda di Jakarta, yaitu di Pantai Indah Kapuk dan Puri Kembangan. Putih Dental Klinik Gigi Pantai Indah Kapuk beralamat di Jl. Pantai Indah Utara No. 2, Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara.

Lokasi Putih Dental Klinik Gigi Puri Kembangan berada di Jl. Puri Kembangan Timur No. 39, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Untuk informasi seputar layanan, Anda dapat menghubungi kontak customer service yang tertera di website Putih Dental.

Segera atasi masalah gigi berlubang Anda hanya di Klinik Gigi Putih Dental. Jangan lupa untuk membuat janji temu sebelum datang dengan mengisi formulir di website, melalui sambungan telepon, atau hubungi customer service melalui kontak whatsapp.
Show Comments