Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut untuk Selamanya

Bau mulut bukan hanya masalah biasa, bau mulut bisa memiliki efek yang panjang dan menjadikan orang yang terkena gangguan tersebut merasa kurang percaya diri. Oleh karena banyak orang mencari cara menghilangkan bau mulut yang ampuh.

Cara menghilangkan bau mulut secara alami selain mudah dilakukan, cara inipun dipercaya efektif mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

Penasaran bagaimana dengan cara ampuh menghilangkan bau mulut dengan cara alami? Simak artikel ini sampai habis ya!

Cara Menghilangkan Bau Mulut secara Alami


Cara Menghilangkan Bau Mulut untuk Selamanya

Bau mulut umumnya terjadi karena adanya bakteri yang hidup dan bersarang di mulut. Bakteri dalam mulut mengeluarkan senyawa yang berbau tidak sedap penyebab bau mulut.

Menghilangkan bau mulut bukan suatu hal yang mustahil, dengan menggunakan cara alami dan memperbaiki kebiasaan merawat gigi dan mulut yang benar dijamin akan membuat bau mulut hilang.

Selain itu Anda pun dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mengembalikan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Berikut merupakan 5 cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya secara alami:

1. Mengatasi bau mulut dengan yoghurt


Yoghurt adalah produk turunan dari susu yang diyakini bermanfaat untuk mengatasi bau mulut. Kandungan dari probiotik yang ada pada yoghurt mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Selain membunuh bakteri penyebab bau mulut, yogurt pun secara efektif dapat mengurangi senyawa Hidrogen Sulfida. Senyawa ini terbentuk akibat proses pencernaan dalam mulut dan menjadi pemicu bau mulut selain bakteri.

2. Konsumsi jeruk


Tak hanya memiliki rasa Manis dan segar, jeruk pun dipercaya sebagai obat bau mulut alami.

Kandungan vitamin C dan zat asam dalam jeruk sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Selain itu mengkonsumsi jeruk pun dapat meningkatkan produksi air liur. Air liur berperan untuk membersihkan sisa makanan dalam mulut yang juga dapat menjadi pemicu bau mulut.

3. Lemon untuk mengatasi bau mulut


Selain jeruk, Anda pun dapat memanfaatkan lemon untuk mengatasi bau mulut. Buah dengan kandungan vitamin C tinggi ini memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan yang dapat mengatasi bau mulut secara efektif.

Jika Anda tidak tahan dengan rasa masamnya buah lemon, Anda dapat memilih pasta gigi Closeup White Attraction Natural Smile yang mengandung ekstrak lemon dan formula garam laut.

Pasta gigi dengan kandungan lemon dan garam dari Close Up dapat memberikan Anda nafas segar hingga 12 jam dan gigi putih alami jika digunakan selama 2 minggu secara rutin.

4. Menggunakan air seduhan daun sirih


Sudah sejak zaman dulu daun sirih digunakan sebagai obat herbal yang berguna bagi Masyarakat. Salah satu manfaatnya dari daun sirih adalah menjadi stimulus untuk memperkuat gigi dan menghilangkan bau mulut.

Sirih pun sudah terbukti secara alamiah memiliki anti bakteri. Sehingga salah satu cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya secara alami adalah menggunakan daun sirih.

Untuk membuat air seduhan daun sirih pun sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh 2-4 lembar daun sirih 2-4 dengan menggunakan air panas. Air seduhan tersebut kemudian dapat digunakan untuk berkumur.

Lakukan aktivitas berkumur dengan seduhan daun sirih secara rutin sebagai cara mengatasi bau mulut yang mengganggu.

5. Teh hijau untuk mengatasi bau mulut


Tumbuhan yang satu ini memang memiliki khasiat yang luar biasa. Selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau pun memiliki kandungan antibakteri yang efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Anda hanya perlu mengkonsumsi teh hijau secara teratur sebagai Salah satu cara alami menghilangkan bau mulut.

Selain membunuh bakteri penyebab bau mulut, teh hijau pun dipercaya dapat mencegah karies gigi dan pembentukan plak. Oleh karena itu, teh hijau sudah sejak lama digunakan sebagai obat kumur tradisional.

Demikian 5 cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan alami yang dapat dengan mudah ditemui. Tidak perlu khawatir dengan efek samping dari penggunaan bahan alami tersebut. Anda hanya perlu memilih bahan alami favorit untuk menghilang bau tidak sedap pada mulut. Selamat mencoba!
Show Comments