Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Tips Membeli Pasta Gigi Khusus Gigi Berlubang

Gigi dan mulut merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang harus kita jaga dan rawat sama pentingnya dengan anggota tubuh yang lain. Seringkali permasalahan yang datang pada gigi dan mulut tidak bisa dihindari. Terkadang beberapa orang menganggapnya sebagai hal yang lumrah ataupun permasalah biasa.

Salah satu permasalahan yang seringkali terjadi yaitu adanya gigi yang berlubang. Salah satu cara untuk mencegah gigi berlubang yaitu dengan menjaga kebersihan mulut dan menyikat gigi 2 kali sehari. Oleh karena itu pemilihan pasta gigi untuk gigi berlubang sangat berpengaruh.

5 Tips Memilih Pasta Gigi Khusus Gigi Berlubang


Tips Memilih Pasta Gigi Khusus Gigi Berlubang

Pemilihan pasta gigi ini sebagai salah satu bentuk pencegahan untuk merawat atau menghindari gigi berlubang, oleh karena itu pemilihan pasta gigi harus sesuai. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih pasta gigi yang sesuai:

1. Kandungan Fluoride


Hal pertama yang harus diperhatikan dalam pemilihan pasta gigi untuk gigi berlubang yaitu adanya kandungan Fluoride. Fluoride ini dapat membantu mencegah dari adanya gigi yang berlubang. Karena Fluoride bekerja dengan memperkuat enamel pada gigi dan membantu mencegah kerusakan gigi.

Kandungan Fluoride ini tidak hanya untuk gigi berlubang tetapi memberikan mineral-mineral yang dibutuhkan pada gigi. Sehingga membuat gigi Anda menjadi lebih kokoh kembali serta memperkuat enamel gigi yang sebelumnya sempat rapuh.

2. Tujuan


Sebelum memilih jenis-jenis pasta gigi sebaiknya Anda mengetahui tujuan yang akan dicapai, karena terdapat beberapa kandungan pasta gigi yang mempunyai manfaat atau tujuan berbeda. Oleh karena itu Anda harus menentukan tujuan, sehingga bisa menentukan opsi mana yang terbaik.

Misalkan ketika Anda mencari pasta gigi untuk gigi berlubang ataupun pasta gigi sensitif, tentunya hal yang berbeda. Karena adanya beberapa kandungan unggulan pada setiap jenis pasta gigi.

3. Kandungan


Ketika Anda sudah menentukan tujuan dari penggunaan pasta gigi ini, Anda akan mulai mencari kandungan dari jenis pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang ini. Salah satu kandungan yang harus ada yaitu Sodium lauryl sulfate (SLS) dan Stannous fluoride.

Kandungan SLS ini nantinya akan membantu membersihkan bakteri, plak dan partikel makanan dari gigi penyebab gigi berlubang dan menyebabkan sensitivitas gigi. Lalu Stannous fluoride kandungan yang ditemukan dalam pasta gigi yang dianggap sebagai kandungan paling efektif untuk mencegah gigi berlubang.

4. Tekstur dan Rasa


Pemilihan tekstur dan rasa pada pasta gigi anti bakteri tentunya sebagai preferensi saja. Karena saat ini terdapat berbagai jenis rasa pada pasta gigi dengan tekstur yang berbeda tentunya. Sebaiknya Anda memilih sesuai dengan preferensi dan keinginan Anda tanpa mengesampingkan tujuan utama.

Saat ini sudah banyak jenis-jenis pasta gigi dengan berbagai tekstur dan juga rasa yang beredar, Anda bisa menentukan sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya salah satu rasa yang paling sering dicari yaitu mint yang tentunya menyegarkan ketika digunakan.

5. Izin BPOM


Semua jenis-jenis pasta gigi yang terpercaya hanya akan mengandung bahan-bahan yang memang aman dan sudah lolos uji BPOM. Untuk memastikan keamanan produk dan uji BPOM ini Anda lebih baik berbelanja merek pasta gigi yang terkenal misalnya seperti Pepsodent yang dikenal sebagai Pepsodent anti bakteri.

Memang seharusnya menjaga kesehatan mulut dan gigi sudah sama pentingnya dengan menjaga kesehatan badan kita, karena mulut dan gigi merupakan bagian dari tubuh. Salah satu langkah untuk mencegah permasalahan pada gigi yang utama yaitu gigi berlubang dapat dilakukan dengan memilih pasta gigi yang tepat.

Pasta gigi yang tepat dan mengandung bahan utama untuk gigi berlubang yaitu ada pada pasta gigi Pepsodent dan dikenal sebagai Pepsodent anti bakteri. Seharusnya Anda tidak ragu untuk memilih dan mengambil langkah berani untuk mencegah gigi berlubang bersama Pepsodent.
Show Comments