Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Whatever Artinya Apa? Cari Tahu Contoh Pemakaiannya dalam Kalimat

Dalam kondisi tertentu, Anda mungkin pernah bersikap tidak peduli atau bodo amat terhadap sesuatu yang membuat kurang nyaman. Pada Bahasa Inggris, sikap bodo amat ini sering diungkapkan dengan kata whatever. Namun ada ungkapan-ungkapan lainnya yang bisa digunakan, apa sajakah itu? Berikut penjelasan whatever artinya apa selengkapnya.

Definisi Whatever serta Ungkapan Serupa dalam Bahasa Inggris


Whatever Artinya Apa? Cari Tahu Contoh Pemakaiannya dalam Kalimat

Dalam Bahasa Inggris, ungkapan whatever seringkali digunakan untuk menunjukkan sikap bodo amat pada suatu hal. Sedangkan dalam Bahasa Indonesia sendiri, ungkapan tersebut memiliki makna terserah. Lalu bagaimana cara penggunaan ungkapan whatever dan lainnya yang berarti sama?

Whatever


Ungkapan pertama dan paling sering digunakan adalah whatever artinya bodo amat atau terserah. Adapun contoh kalimatnya pada Bahasa Inggris dapat Anda temukan di percakapan berikut.

  • Dito : Do you prefer us to eat fried noodles or meatballs?
  • Cindy : Whatever. I just really want to eat.

It Doesn’t Matter to Me


Selain whatever, Anda juga bisa mengatakan it doesn’t matter to me dalam mengungkapkan kalimat Bahasa Inggris nya bodo amat. Namun secara harfiah, kalimat tersebut bermakna itu tidak berarti buatku. Contohnya bisa Anda amati pada percakapan ini.

  • Rama : Dinda felt unsure to ask you joining us at amusement park since the ticket is quite expensive.
  • Shinta : It doesn’t matter to me, Rama. I can afford it.

What is done is done


Kalimat berikutnya yang dapat Anda pakai untuk menyatakan sikap tidak peduli ialah what is done is done. Ungkapan ini memiliki arti yang telah terjadi biarkan terjadi. Untuk lebih jelasnya, bisa melihat percakapan di bawah ini.

  • Karina : Are you sure to meet, Kevin? He broke your heart last year.
  • Winter : What is done is done. There is nothing I could do.

I am Not Interested


Terakhir, ada pernyataan I’m not interested yang bermakna saya tidak tertarik dalam menunjukkan sikap bodo amat kepada lawan bicara. Lebih jelasnya, Anda bisa mengetahui dari dialog berikut ini:

  • Jennie : Rosie! The new band will be showing the stage next week!
  • Rosie : Sorry Jennie. I’m not interested unless it’s MusicJournal Band.

Itulah sedikit penjelasan whatever artinya apa buat Anda, sekaligus ungkapan lainnya yang bermakna sama. Supaya bisa mengetahui lebih banyak ungkapan bodo amat dalam Bahasa Inggris, Anda dapat bergabung ke EF Adults. Di EF Adults, Anda akan diajarkan banyak hal mengenai ungkapan tersebut dan jarang diketahui. Yuk buruan daftar!
Show Comments