Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Punya Dapur Sempit? Ini Cara Mengaturnya Agar Maksimal

Dekorasi rumah minimalis sederhana kini gampang diatur loh, bahkan menjadi tren sekaligus alternatif bagi Anda yang mempunyai rumah namun tidak berukuran besar. Sebagai ibu, mengatur perabotan, terutama dapur, menjadi hal yang prioritas, agar rumah tampak nyaman.

Perlu banget punya kemampuan mengatur tata-letak yang tepat, dan lihai dalam meletakkan barang di tempat yang pas. Termasuk memilih rak dapur yang cocok dengan bentuk dapur yang Anda miliki.

Untuk itu, mari kita membahas tentang dekoras ruang rumah, beserta dengan penataan dapur yang pas, lengkap dengan trik atau caranya loh di bawah ini, semoga Anda bisa mendapatkan solusinya ya!
 

6 Cara Memaksimalkan Ruang Dapur Mungil Agar Tampak Rapi


Cara Memaksimalkan Ruang Dapur Mungil Agar Tampak Rapi

Memaksimalkan ruangan di rumah, adalah cara terbaik bagi kita yang ingin bisa menikmati rumah kita sendiri dengan nyaman.

Penataan rak bumbu dapur dan rak piring, serta konsep dapur yang sesuai dengan desain saat pembuatannya, sangat berpengaruh terhadap kerapian dan Keindahan dapur. Adapun di dalam artikel ini, ada 6 trik supaya dapur terlihat rapi:
 

1. Penataan Terhadap Dapur L


Dapur, biasanya memiliki desain khasnya tersendiri, salah satunya bentuk desainnya menyerupai L. Bentuk L memiliki keistimewaan tersendiri, karena bisa menghemat penyimpanan barang, barang yang harusnya terlihat banyak, jadi lebih ringkas.

Apalagi, kalau Anda juga menyediakan tempat khusus di bawah meja untuk menyimpan barang besar seperti kompor dan lainnya.
 

2. Dapur Berkonsep Warna Metal, Serta Kayu


Kedua, Anda juga bisa memberikan warna yang khas, dan nyaman dipandang. Salah satu warnanya, adalah cokelat kayak kayu, atau warna metal. Kedua warna ini, jika dikombinasikan, akan terlihat sedap dan terkesan modern. Serta memandangnya, bisa membuat ruangan bisa tampak luas.
 

3. Adanya Penyimpanan di Bagian Pintu


Cara yang ketiga, Anda juga bisa mengakali dapur dengan memanfaatkan pintu lemari dapur untuk menyimpan sesuatu. Hal ini akan meringkas tempat penyimpanan di meja dapur, jadi kalau bisa meja dapur, terlihat kosong, malah tempat yang lain yang tak terlihat, bisa diisi barang.
 

4. Ada Dinding Kosong? Manfaatkan


Kekreatifan seorang ibu, harus terlatih ya bun. Bisa nih, Anda manfaatkan juga di bagian dinding dapur yang tampak kosong, bisa dipasangi rak khusus dinding dengan bentuk yang vertikal. Manfaatnya, ruangan tersebut akan terkesan lebih cantik.
 

5. Terdapat Penyimpanan untuk Barang Apapun (Serbaguna)


Jangan lupa pula, menyediakan sebuah tempat khusus untuk ruangan serbaguna. Ya tidak perlu ruangan yang besar seperti kamar, tetapi ruang yang cukup untuk meletakkan benda apapun yang ada di dapur. Gunanya, agar tidak ada barang yang tergeletak di tempat sembarangan.
 

6. Maksimalkan Laci untuk Menyimpan Barang yang Tepat


Tips terakhir, Anda juga bisa memaksimalkan penggunaan laci lemari atau rak, untuk menyimpan barang yang penting. Di antaranya, bumbu dapur, dan benda-benda yang mudah digunakan untuk memasak. Simpan barang yang sering terpakai, terpisah dari barang yang jarang digunakan.

Dengan 6 cara di atas, Anda sudah bisa membuat dapur dan dekorasi rumah minimalis sederhana Anda menjadi lebih nyaman.
 

Rak Bumbu Dapur Istimewa dari Grinnliving, Dapur Makin Kece


Dapur, menjadi tempat yang paling berpengaruh terhadap semangatnya seorang ibu dalam beraktivitas. Jika dapur yang Anda miliki, bisa tertata rapi, termasuk memperhatikan rak bumbu dapur yang cocok dan membuat penataan bumbu serta lainnya tampak indah, maka di dapur pun akan nyaman.

Kenyamanan dapur, juga akan berpengaruh terhadap penataan terhadap seluruh isi rumah. Jika Anda berkeingingan punya rak dapur yang berkualitas bagus, dengan desain rak yang bervarian, bisa langsung ke toko online Grinnliving yang siap menerima orderan kapanpun.

Apa sih Grinnliving itu? Sebuah platform belanja yang menyajikan berbagai barang, baik perabotan, peralatan dapur, toples, bahkan rak dapur juga tersedia.

Tertarik belanja di sana kah? Langsung saja meluncur ke webnya, tinggal klik Grinnliving.com, otomatis akan diarahkan ke webnya, dan tinggal cari rubric Shop, bisa pilih barang sepuasnya.
 

Kesimpulan


Memiliki dapur yang nyaman, akan menjadi hal yang membahagiakan bagi seorang ibu. Desain dapur yang pas, juga akan mempermudah kita, sebagai pengatur urusan ibu rumah tangga, untuk menatat letak benda di rumah, termasuk barang dapur.

Kalau bisa, Anda meminta atau request pada suami, agar dapurnya bentuk Leter L saja, biar lebih leluasa menatata ruangan dapur. Langsung aplikasikan cara di atas, dengan memberikan warna serta rak dapur yang bagus.

Semoga artikel tentang dekorasi rumah minimalis ini, bisa menjadikan dapur juga rak bumbu dapur Anda menjadi lebih tertata. Itulah dia beberapa cara agar dapur yang sempit bisa menjadi lebih terkesan luas dan rapi.
Show Comments