Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Panduan Memilih Serum Pencerah Wajah untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Hamil dan menyusui adalah salah satu momen yang merubah kehidupan seorang perempuan. Salah satu hal yang berubah adalah hormon. 

Ibu hamil dan menyusui biasanya mengalami perubahan hormon yang membuat kondisi kulit, rambut dan kuku berbeda. 

Pada ibu hamil, perubahan kulit yang sering terjadi adalah perubahan pigmentasi kulit, pembuluh darah di bagian pipi yang semakin jelas, kulit berjerawat, munculnya stretch mark pada beberapa bagian tubuh, kulit lebih mudah gatal hingga kulit terlihat kering dan kusam. 

Kondisi tersebut dibarengi dengan kekhawatiran adanya zat berbahaya yang terkandung di dalam skincare, termasuk serum pencerah wajah, yang dikhawatirkan berdampak buruk pada bayi.

Penurunan kondisi kulit yang dialami oleh ibu hamil dan menyusui dapat menjadi hal yang mengganggu. Terutama untuk menjaga penampilan. 

Supaya ibu hamil dan menyusui tetap dapat merawat diri supaya penampilan tetap fresh dan terawat. 

Meskipun masalah kulit yang muncul saat kehamilan merupakan hal yang umum, ibu hamil memerlukan skincare sebagai metode perawatan. Salah satu hal yang sering terjadi adalah kulit kusam.

Memilih Serum Pencerah Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Memilih Serum Pencerah Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Untuk merawat kulit badan ibu hamil yang memiliki kecenderungan kulit lebih sensitif, disarankan untuk tidak melakukan scrubbing dan menggunakan spons atau waslap halus. 

Penggunaan lotion juga disarankan secara rutin terutama pada bagian tubuh yang membesar untuk mengurangi terbentunya stretch mark. 

Perlu diketahui bahwa stretch mark terbentuk karena kulit yang tertarik akibat perubahan bentuk tubuh. Untuk menjaganya tetap elastis kulit perlu terjaga kelembapannya. Salah satunya dengan rutin menggunakan lotion.

Untuk merawat kulit wajah, karena lebih tipis dibanding area kulit yang lain maka diperlukan metode perawatan khusus dengan memperhatikan skincare yang digunakan. 

Kandungan Skincare yang digunakan oleh ibu hamil dan menyusui perlu diperhatikan karena sifatnya yang dapat diekskresikan ke dalam tubuh. Kandungan skincare yang perlu dihindari oleh ibu hamil dan menyusui antara lain:

  • Retinol, dapat memicu komplikasi kehamilan seperti cacat lahir yang serius pada bayi
  • Asam salisilat, meskipun biasa digunakan untuk mengurangi gatal. Hindari penggunaan Salicylic acid (Asam salisilat) dengan kandungan lebih dari 2%
  • Hydroquinon, meski memiliki manfaat untuk mencerahkan, penggunaan produk dengan kandungan ini harus dibatasi karena penyerapannya dalam tubuh yang cukup cepat dengan jumlah yang banyak

Pond’s Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Pond’s Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Setelah mengetahui kandungan skincare yang perlu dihindari, selanjutnya merupakan skincare yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. 

Produk skincare yang aman tidak akan mengganggu tumbuh kembang janin yang masih dikandung maupun bayi yang tengah menyusu pada sang ibu. Salah satu kandungan yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui adalah vitamin C. 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, permasalahan kulit kusam sering muncul sehingga memerlukan treatment seperti serum pencerah wajah. 

Selain itu, pH kulit yang berubah ubah juga dapat menyebabkan kurangnya kelembaban wajah sehingga membutuhkan pelembab untuk tetap menghidrasi kulit.

Produk skincare yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui supaya dapat menjaga kulit wajahnya untuk tetap cerah, lembut dan lembab adalah rangkaian Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. 

Produk ini mengandung gluta-boost C (glutathione + vitamin C) yang memiliki kekuatan 60x dibanding vitamin C biasa. Bahan aktif ini mampu menjaga dan meregenerasi kulit kusam sehingga terlihat lebih cerah dan menjaganya untuk tetap cerah. 

Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask juga mengandung vitamin B3+ yang mampu melembutkan kulit wajah karena tersamarnya pori. 

Salah satu kandungan yang juga cukup populer yakni Hyaluronic Acid juga terdapat dalam Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask yang dapat menjaga kelembaban sehingga mampu membantu menghidrasi kulit kering.

Penggunaan Pond’s Triple Glow Serum Mask bisa dilakukan setelah proses membersihkan wajah tiap 2-3 hari sekali. 

Sedangkan untuk Pond’s Triple Glow Serum, dapat digunakan sehari hari setelah pengaplikasian toner dan dilanjutkan dengan rangkaian skincare yang lain. 

Serum pencerah wajah Pond’s Triple Glow juga dapat digunakan pada siang hari karena tidak adanya kontra indikasi jika produk terpapar sinar matahari. Produk ini bisa diperoleh di minimarket terdekat atau di marketplace. 

Harga yang dibandrol untuk Pond’s Triple Glow Serum berukuran 30g yakni berkisar di 80 ribuan. sedangkan harga yang dibandrol untuk Pond’s Triple Glow Serum Mask berkisar diantara 14-17 ribuan per pcs. Jadi? mau tetap tampil prima cerah dan berkilau meskipun sedang hamil dan menyusui?
Show Comments