Portal Belajar

Portalbelajar.com adalah sebuah blog yang berisi tentang bahasan informasi yang membangun minat para pembacanya.

Cara Memulai Dan Mendirikan Kafe Internet

Cara Memulai Dan Mendirikan Kafe Internet - Masa depan kafe internet tampaknya tidak pasti untuk sedikitnya. Dengan 73% dari seluruh rumah tangga Inggris sekarang online, kebutuhan akan warnet telah menurun secara dramatis, yang menyebabkan penurunan tingkat hunian yang telah ditekankan oleh penurunan ekonomi baru-baru ini.

Seseorang bercerita bahwa, Kafe Internet sebagai akibat dari krisis ekonomi dan perubahan kebiasaan pelanggan, kafe internetnya mengalami penurunan jumlah pengunjung lebih dari 50%. Namun, lengan manajemen properti tetap apung; kenyataannya, kafe, yang dulu sangat penting bagi bisnis, kini menyumbang kurang dari setengah pendapatannya.

Mendirikan Bisnis Warnet

Cara Memulai Dan Mendirikan Kafe Internet

Seperti banyak bisnis lainnya, biaya awal untuk kafe internet dapat sangat bervariasi tergantung pada berbagai faktor dan layanan tambahan yang Anda pilih untuk ditawarkan agar usaha Anda dapat berjalan. Sebagian besar anggaran Anda akan digunakan oleh tempat yang Anda pilih Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ini di saluran tempat bisnis kami.

Setelah Anda memilih ruang yang cocok untuk kafe Anda, Anda perlu menetapkan anggaran untuk semua peralatan dan tambahan yang Anda rencanakan untuk diberikan kepada pelanggan. Biaya ini hanyalah panduan, karena kafe internet bervariasi dalam ukuran dan apa yang mereka sediakan.

Jika Anda hanya ingin menawarkan beberapa komputer tanpa layanan tambahan, atau hanya kafe biasa dengan akses wifi, Anda dapat memulai bisnis dengan sedikit uang. Tetapi penawaran dasar seperti itu tidak mungkin menghasilkan pendapatan yang signifikan; untuk membuat bisnis berkelanjutan, Anda harus menawarkan layanan tambahan.

Total biaya kafe Anda akan sepenuhnya bergantung pada layanan tambahan yang Anda tawarkan masing-masing akan membawa biaya spesifiknya sendiri. Misalnya, jika Anda berencana untuk menawarkan makanan dan minuman di samping layanan internet Anda, Anda harus memikirkan peralatan pendingin, meja pajangan, dan stasiun persiapan makanan, yang masing-masing akan berharga ratusan pound.

Menemukan Tempat Usaha


Apa pun yang Anda pikirkan untuk warnet Anda, dan layanan tambahan apa pun yang ingin Anda berikan, Anda harus memikirkan dengan cermat lokasi Anda; mengamankan tempat yang tepat untuk warnet Anda akan menjadi salah satu keputusan terpenting yang Anda buat dengan usaha ini. Mengingat penurunan langkah kaki dan pendapatan yang diderita oleh kafe internet selama beberapa tahun terakhir.

Pilihan lokasi Anda juga harus disesuaikan dengan audiens yang Anda targetkan. Jika Anda berniat untuk membangun inti pelanggan tetap, mungkin masuk akal untuk memilih tempat yang tidak biasa, dengan nuansa komunitas yang sangat penting. Atau, jika menurut Anda bisnis Anda akan bergantung pada perdagangan dan bisnis kasual yang lewat, lokasi yang lebih menonjol mungkin diperlukan. Lakukan riset pasar tentang pro dan kontra untuk warnet dan warnet Anda secara langsung dan ajukan pertanyaan.
 

Bagaimana Membuat Keuntungan Dengan Kafe Internet?


Saat merencanakan berbagai layanan yang akan ditawarkan kafe internet Anda, Anda perlu memikirkan layanan apa yang ditawarkan oleh bisnis di sekitar Anda. Misalnya, akan bodoh untuk menghabiskan modal yang berharga untuk layanan pencetakan warna yang mahal ketika kafe Anda dikelilingi oleh penyedia pencetakan murah.

Jika bisnis Anda terletak di salah satu dari sedikit area di Inggris Raya yang tidak memiliki Starbucks atau Coffee Republic, masuk akal jika Anda menawarkan kopi dan minuman lain kepada pelanggan Anda; namun, jika lingkungan tersebut sudah menjadi rumah bagi kedai kopi yang terkenal dan mapan, maka bercabang ke area ini mungkin bukan ide yang bagus.

Hal-hal Penting Yang Perlu Dipikirkan Saat Memulai Kafe Internet Adalah:

· Biaya.

· Lokasi dan Tempat.

· Bagaimana menonjol.

Demikianlah Artikel yang saya tulis tentang Cara Memulai Dan Mendirikan Kafe Internet semoga bermanfaat, terimakasih.

Show Comments